2 Petani Tewas saat Bentrokan Pecah di Lahan Tebu milik PG. Jatitujuh.
Sumber :
  • tim tvOne - Opih Riharjo

Bentrok antar Petani Tebu di Indramayu, 2 Petani Tewas

Senin, 4 Oktober 2021 - 17:35 WIB

Indramayu, Jawa Barat - Bentrokan antar petani penggarap lahan tebu milik PG Jatitujuh dengan sekelompok massa dari Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (F-KAMIS) kembali pecah di desa Kerticala, kecamatan Tukdana, kabupaten Indramayu, Senin (04/10).

Dalam bentrokan tersebut, dikabarkan sebanyak 2 orang petani penggarap lahan PG. Jatitujuh meninggal dunia akibat sabetan senjata tajam.

Kedua korban sempat dilarikan ke rumah sakit Kabupaten Majalengka untuk mendapat pertolongan, namun nahas nyawa mereka tidak tertolong.

Siang tadi aksi tawuran kedua kelompok tersebut kembali terjadi. Petugas dari Polres Indramayu dan Kodim 0616 Indramayu langsung diterjunkan untuk meredam aksi kedua massa tersebut.

Petugas Kepolisian Resort Indramayu menangkap  sejumlah orang dari kelompok F-KAMIS yang diduga telah menyerang dan menganiaya korban. Selain itu, polisi juga akan memanggil petani penggarap untuk dimintai keterangannya.

Sebelumnya, aksi yang sama juga sempat terjadi beberapa hari lalu. Bentrok  antara petani penggarap dan sekelompok massa yang diduga dari F-KAMIS menyebabkan  2 orang petani mengalami luka akibat dibacok oleh sekelompok orang yang mengenakan penutup wajah.

(Opih Riharjo/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral