Rini Kusumowardhani yang hadir dalam persidangan.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOnenews

Baca Hasil Milik Kuat Ma’ruf, Ahli Psikologi Forensik Sampai Minta Maaf Ternyata…….

Rabu, 21 Desember 2022 - 19:35 WIB

Jakarta – Psikolog forensik yang hadir dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengungkapkan permohonan maaf sebelum membacakan hasil tes psikologi terdakwa Kuat Ma'ruf.

Ahli psikologi dari Asosiasi Psikolog Forensik Indonesia (Apsifor) ini juga diketahui meminta izin terlebih dahulu sebelum membacakan hasil tes miliki Kuat Ma'ruf.

“Saya harus menyampaikan ya, Pak. Mohon maaf ini bisa dibuka. Izin Pak Kuat,” sebut psikolog Forensik terhadap Kuat Ma’ruf.

Diketahui hasil tes psikologi menunjukkan bahwa Kuat Ma’ruf cenderung lebih lambat untuk memahami informasi dan menyesuaikan diri dari tuntutan lingkungan. Namun Kuat Ma’ruf tetap memiliki potensi untuk memahami keadaan di lingkungan sekitarnya.

“Jadi lebih lambat di dalam memahami informasi dan menyesuaikan diri dari tuntutan lingkungan. Tetapi memiliki potensi untuk memahami keadaan di lingkungan sekitarnya melalui nilai-nilai moral yang dia yakini dan melalui kebiasaan-kebiasaan yang dia alami,” ungkap psikolog forensik.

Bukan itu saja, psikolog forensik Rini Kusumowardhani juga mengatakan bahwa Kuat Ma’ruf memiliki kecerdasan di bawah rata-rata.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral