Putri Candrawathi saat Hadiri Sidang di PN Jakarta Selatan.
Sumber :
  • tim tvone/tim tvone

Sebut Pelecehan Terhadap Putri Candrawathi Layak Dipercaya, Psikologi Forensik Beberkan Secara Detail

Kamis, 22 Desember 2022 - 05:20 WIB

tvonenews.com - Pada sidang pembunuhan berencana Birgadir J hari, Rabu (21/12/2022), majelis hakim menghadirkan Saksi Ahli Psikologi Forensik dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, Reni Kusumowardhani, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Dalam keterangannya, Saksi Ahli Psikologi Forensik dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, Reni Kusumowardhani menyebutkan, bahwa hasil dari pemeriksaannya terhadap Putri Candrawathi (PC) terungkap, jika kekerasan seksual yang dialami layak dipercaya. Hal ini ia paparkan berdasarkan indikator yang sesuai teori-teori psikologi.

Namun, sebelum Saksi Ahli Psikologi Forensik dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, Reni Kusumowardhani menyebutkan hal itu, dirinya ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) soal apa yang dia temukan ketika memeriksa informasi yang diberikan PC. 

Apakah informasi yang diberikan PC benar atau tidak berdasarkan pemeriksaannya dengan pendekatan Piskologi Forensik? 

Tak hanya itu saja, Saksi Ahli Psikologi Forensik, Reni Kusumowardhani juga dipertanyakan soal teori malingering yang dia sebutkan di dalam BAP. 

“Di dalam laporan kami ada simpulan yang berbunyi bahwa keterangan ibu Putri Candrawathi terkait peristiwa kekerasan seksual yang dialami PC di Magelang, itu bersesuaian dengqn indikator keterangan yang kredibel,” ujar Saksi Ahli Psikologi Forensik dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, Reni Kusumowardhani, di dalam persidangan tersebut kepada JPU dan Majelis Hakim, di PN Jaksel, Rabu (21/12/2022). 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral