Kuat Ma'ruf.
Sumber :
  • dok ist

Bukan Sembarang Nama, Supir Ferdy Sambo Ternyata Memang ‘Kuat’ Pendiriannya, Ini Kata Psikolog Forensik Soal Kuat Ma'ruf

Kamis, 22 Desember 2022 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews – Kuat Ma’ruf terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, diungkapkan hasil analisanya dari psikolog forensik pada Rabu (21/12/2022).

Hasil analisa dari psikolog forensik soal Kuat Ma’ruf diungkapkan oleh Reni Kusumowardhani saksi ahli Asosiasi Psikolog Forensik (Apfor) Indonesia. Ternyata, seperti namanya, KM disebut memiliki kepatuhan yang tinggi.

Reni Kusumowardhani mengungkapkan bahwa Kuat Ma’ruf memiliki kecerdasan di bawah rata-rata orang seusianya sehingga agak lamban dalam memahami informasi.

"Kuat Ma'ruf kecerdasannya tergolong di bawah rata-rata dibandingkan dengan orang seusianya, jadi Bapak Kuat Ma'ruf lebih lambat dalam memahami informasi. Saya harus menyampaikan ya pak, mohon maaf, izin Pak Kuat,” kata Reni.

Potret Kuat Ma'ruf (sumber: dok ist)

Namun, berdasarkan analisa psikolog forensik Kuat Ma’ruf mengandalkan pola yang dia pahami dan diyakini dalam lingkungannya.

“Jadi lebih lambat memahami informasi dan menyesuaikan diri dari tuntutan lingkungan tetapi memiliki potensi untuk memahami keadaan di lingkungan sekitarnya melalui nilai-nilai moral yang dia yakini dan melalui kebiasaan yang dia alami seperti itu,” kata Reni.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral