Putri Candrawathi dan Brigadir J.
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com

Putri Candrawathi Berpotensi Alami Tonic Immobility, Ia Cenderung Merespon Pelecehan Seksual dengan……

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:35 WIB

Jakarta – Pada persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, didatangkan saksi ahli psikologi forensik, Reni Kusumowardhani. Selama bersaksi di persidangan, saksi ahli ini juga banyak diberikan pertanyaan terkait Putri Candrawathi.

Selain sifat Putri Candrawathi menurut pandangan psikolog, Reni Kusumowardhani juga ditanyai pendapat terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh Putri Candrawathi.

Pasalnya, ahli psikologi forensik menulis bahwa tipologi kepribadian yang dimiliki Putri Candrawathi berisiko mengalami tonic immobility. Hal tersebut pun lantas diulas oleh tim kuasa hukum Putri Candrawathi.

“Beranjak ke hasil Apsifor saudara ahli halaman 151 mengenai tonic immobility. Mohon bisa ahli jelaskan mengenai apa itu tonic immobility, dan seberapa sering dalam penelitian ahli hal ini ditemukan,” tanya pengacara Putri Candrawathi.


Putri Candrawathi dan Brigadir J (Kolase tim tvOne)

Menjawab hal tersebut ahli psikologi forensik lantas menjelaskan bahwa tonic immobility merupakan suatu respon di mana seseorang saat berada di dalam situasi yang menegangkan atau menakutkan justru merespon dengan diam saja atau tidak melakukan apa-apa.

Tonic immobility ini satu respon di mana seseorang di dalam situasi menegangkan, menakutkan itu justru responnya itu tidak melakukan apa-apa. Tidak berteriak, tidak kemudian lari, tidak melawan, itu adalah tonic immobility,” jelas Reni Kusumowardhani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral