Gereja Katedral.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Gereja Katedral Pastikan Keamanan Jemaah Kristiani dalam Merayakan Natal

Jumat, 23 Desember 2022 - 13:06 WIB

Jakarta - Menjelang perayaan Hari Natal 2022, Gereja Katedral telah memastikan keamanan dengan menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian guna menjaga ketentraman umat Kristiani dalam beribadah.

"Soal keamanan tentu itu ada dalam koordinasi dengan Polsek Sawah Besar, demikian juga dengan biasanya kita akan di-back up dari Polda," kata Kepala Pastor Gereja Katedral Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Kendati ketakutan adanya tindak kriminalitas yang dapat menyebabkan terganggunya kerukunan dalam beribadah, pihak Gereja Katedral turut bekerja sama dengan Brimob.

Bahkan tim Gegana juga akan diturunkan pada tanggal 24 Desember 2022 untuk melakukan pengecekan dan sterilisasi kawasan Gereja Katedral.

"Termasuk juga besok tanggal 24 (Desember 2022) siang hari, biasanya ada dari tim Gegana akan membuat skrining, membuat sterilisasi demikian juga dari Brimob kadang kala juga sudah mengadakan pengecekan lapangan," jelasnya.

Kemudian, Romo Albertus mengimbau bagi masyarakat DKI Jakarta yang ingin merayakan Natal secara langsung di Gereja Katedral, diharapkan untuk berpenampilan sederhana dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok.

"Pertama, tidak membawa tas atau ransel yang berlebihan jadi bawalah barang secukupnya. Kedua, tetap berpenampilan sederhana saja, jangan pakai aksesoris mencolok yang potensi kerawanan," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral