Tim SAR Cari Remaja Tenggelam di Cengkareng Drain.
Sumber :
  • Istimewa/Humas SAR Jakarta

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Seorang Remaja yang Ceburkan Diri ke Dalam Aliran Kali Cengkareng Drain

Sabtu, 24 Desember 2022 - 12:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang remaja dikabarkan ceburkan diri ke dalam aliran kali Cengkareng Drain, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Korban diduga takut akibat memecahkan aquarium yang ada di rumahnya, sehingga pada Sabtu (24/12/2022) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB korban yang pada saat itu hendak menyebrangi sungai melalui jembatan bersama rekannya, tiba-tiba saja menceburkan diri.

Rekannya remaja tersebut hendak melakukan penyelamatan terhadap korban namun naas korban sudah tidak terlihat lagi. Personil rescue Kantor SAR Jakarta kemudian diturunkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

"Kami akan semaksimal mungkin melakukan upaya pencarian dengan alat utama serta kemampuan yang dimiliki oleh personil rescue beserta unsur SAR gabungan." Tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengatakan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 3 (tiga), dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Cengkareng Drain hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan visual, menyisir di sepanjang bantaran Kali Cengkareng Drain hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. Kemudian tim ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan untuk mencari korban di bawah permukaan air hingga radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral