Pengamanan Gereja di Jakarta.
Sumber :
  • tvOnenews/Julio Trisaputra

Antisipasi Serangan Teror, Polda Metro Jaya Libatkan Tim Jinak Bom Pada Perayaan Natal 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Metro Jaya menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) dalam sterilisasi gereja yang melangsungkan kegiatan ibadah Perayaan Natal 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan sterilisasi gereja untuk perayaan Natal tersebut Telah berlangsung sejak kegiatan Operasi Lilin Jaya 2022 dimulai.

Menurutnya sterilisasi tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya aksi teror pada gereja yang melangsungkan kegiatan ibadah Natal. 
 
"Di samping itu juga sebelum melakukan kegiatan peribadatan dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Zulpan kepada awak media, Jakarta, Sabtu (24/12/2022).
Zulpan menuturkan pihaknya mencatat terdapat ribuan gereja yang bakal melangsungkan kegiatan ibadah Natal tahun ini. 
 
Kata ia dalam melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pihaknya menerjunkan 7.421 personel. 
 
"Gereja-gereja yang ada di wilkum Polda Metro berjumlah 1.385 gereja. Kemudian gereja-gereja tersebut juga kita lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari polri, tni dan juga masyarakat dan juga dari pengamanan dalam atau Pamdal kita libatkan," ungkapnya. 
Di sisi lain, pihaknya memastikan para personel akal disiagakan terlebih dahulu pada perayaan Natal sebelum melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun.
 

"Kalau yang saya sampaikan ini yang 7.421 ini kan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Jaya 2022. Jadi mereka fokus untuk kegiatan pengamanan natal dan tahun baru, sekarang sasarannya fokus natal dulu, nanti setelah itu baru tahun baru fokusnya," pungkasnya. (raa)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral