Pagar Jembatan Suramadu Dijebol.
Sumber :
  • ANTARA

Viral Video Pengendara Jebol Pagar Suramadu untuk Hindari Swab Massal

Selasa, 8 Juni 2021 - 11:41 WIB

Surabaya, 8/6 – Beredar sebuah video pengendara bermotor menjebol pagar di sekitar Jembatan Suramadu sisi Surabaya diduga untuk menghindari penyekatan dan swab massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Video tersebut saat ini viral di media sosial.

Dalam video berdurasi pendek tersebut terlihat beberapa orang yang mengendarai sepeda motor menjebol pagar taman yang berada di sisi Jembatan Suramadu. Kemudian mereka melewati pagar besi yang jaraknya sekitar 300 meter dari pos penyekatan dan tes usap massal. Video yang direkam warga pada hari Minggu (6/6) ini pun menuai berbagai komentar.

Saat lokasi tersebut didatangi, Selasa, beberapa petugas tengah memeriksa kondisi pagar. Pembatas yang terbuat dari besi itu sudah setengah terlepas dan beberapa bagiannya sudah tidak utuh.

Namun Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKP Eko Wibowo mengatakan pagar yang ada di video viral tersebut sudah ada yang rusak karena digunakan warga sekitar Suramadu sebagai jalan pintas.

"Sebenarnya itu jalan dari masyarakat sekitar yang dari wilayah timur atau barat. Warga desa itu kalau antardesa jadi tidak berputar terlalu jauh,” kata Eko.

Eko menyatakan saat itu pihaknya melakukan diskresi karena kondisi jalan yang macet dan kendaraan berjejal-jejalan. Petugas pun mengarahkan mereka melewati pagar untuk mengurai kemacetan.

“Pada hari pertama, hari Minggu kemarin, itu terjadi penumpukan kendaraan roda dua baik dari Bangkalan itu sangat membludak sekali jadi berdesak-desakan makanya itu ada yang belok kiri. Kita inisiatif memecah mereka jangan sampai sebelum diperiksa sudah berkumpul dengan kerumunan kendaraan. Di situ pun dijaga oleh petugas,” tambah Eko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral