serbuan vaksin ke pondok pesantren.
Sumber :
  • tim tvone - ary suprayogi

TNI AL Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren

Selasa, 5 Oktober 2021 - 17:27 WIB

Pasuruan, Jawa Timur - Ribuan santri dan warga di Pasuruan mengikuti serbuan vaksinasi tahap satu, yang digelar oleh TNI AL Koarmada II, di Pondok Pesantren Ngalah Sengon Agung, Kabupaten Pasuruan. Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto yang memantau langsung jalannya proses vaksinasi ini mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke 76 TNI, sekaligus mendukung program pemerintah guna percepatan herd immunity.

"Kami menyediakan sekitar 8 ribu vaksin jenis sinovac pada hari ini. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak termasuk dari Ponpes Ngalah dan jajaran pemerintah Kabupaten Pasuruan," ujar Laksda Dr Iwan Isnurwanto yang hadir didampingi oleh Dansatgas Serbuan Vaksinasi Pasuruan Kolonel Laut (P) Ludfi.

Pangkoarmada II juga berjanji akan kembali datang ke lokasi yang sama untuk vaksinasi tahap selanjutnya, agar wilayah setempat bisa mencapai target vaksinasi yang diharapkan.

"Nanti kami diingatkan lagi agar bisa datang kembali untuk vaksin kedua," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan yang turut hadir bersama Forkompinda setempat mengatakan, saat ini vaksinasi yang sudah diterima oleh warga Kabupaten Pasuruan masih mencapai sekitar 41 persen dari total jumlah warga Kabupaten Pasuruan. Program serbuan vaksin ini merupakan program khusus TNI, untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dari Sabang sampai Merauke.

"Terima kasih kepada TNI. Alhamdulillah, sejak ada vaksinasi tidak ada anak anak yang sakit. Ini nyata," tambah KH Sholeh Bahrudin, pengasuh Ponpes Ngalah Sengon Agung. (Ary Suprayogi/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral