Sufmi Dasco.
Sumber :
  • Istimewa

DPR Belum Pelajari Perppu Cipta Kerja, Pimpinan: Masih Reses

Selasa, 3 Januari 2023 - 13:58 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihaknya belum mempelajari Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja yang diterbitkan Presiden (Joko Widodo) Jokowi.

Sufmi Dasco mengatakan anggota DPR masih dalam masa reses sehingga baru akan mempelajari setelah reses berakhir. Yakni, masa sidang DPR akan kembali aktif pada 10 Januari 2023.

"Tentunya DPR akan mempelajari isi Perppu tersebut. Kemudian seperti mekanisme yang ada, Perppu itu akan dibahas dengan fraksi-fraksi yang ada di DPR," jelas Ketua Harian DPP Partai Gerindra di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

Menurutnya, lahirnya Perppu itu telah sesuai dengan mekanisme yang ada. Anggota DPR nantinya akan mempelajari urgensi dari Perppu tersebut setelah masa reses. Oleh karena itu, Dasco menolak berkomentar lebih jauh.

"Saya pikir memang sesuai dengan aturan yang ada. Memang ada yang namanya pembuatan UU, revisi UU, lalu ada peraturan pemerintah pengganti UU dan itu diatur," ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco menambahkan Gerindra juga akan mempelajari terlebih dahulu Perppu tersebut.

"Karena itu sesuai mekanisme ada kewenangan pemerintah mengeluarkan Perppu, ada kewenangan DPR untuk membuat UU maupun merevisi UU," tutup Dasco. (saa/ree) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral