Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Terungkap! Penculik Malika Ternyata Residivis Kasus Penggelapan Motor di Pademangan

Selasa, 3 Januari 2023 - 22:33 WIB

Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengungkapkan bahwa terduga pelaku penculik bocah di kawasan Gunung Sahari (Malika Anastasya) pernah terjerat kasus penggelapan motor di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Komarudin mengatakan, informasi tersebut didapatkan ketika polisi sedang menyelidiki identitas pelaku berdasarkan gambaran dari rekaman CCTV.

"Dari rekaman ataupun potongan CCTV yang ada kami coba telusuri dan menggali informasi orang-orang terdekat termasuk juga orang-orang yang diduga kenal dengan terduga pelaku," kata Komarudin saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Selasa (3/1/2023).

Dia menjelaskan bahwa yang digambarkan dalam video rekaman CCTV adalah seorang pria dengan pekerjaan mengumpulkan barang-barang bekas atau pemulung.

"Dengan ciri-ciri membawa gerobak, dengan ciri-ciri khusus di bagian depannya ada kipas dan juga menggunakan sepeda pendorong," kata Mantan Kapolres Tangerang Kota itu.

Namun, ketika disebarluaskan gambar wajah terduga pelaku, pihaknya mendapati laporan bahwa pria tersebut pernah terlibat kasus penggelapan motor.

"Sambil terus mendalami kami datangi kelompok-kelompok pengumpul barang bekas. Kami juga mendapatkan informasi bahwa orang yang mirip pernah diamankan di RW 05 Pademangan terkait dengan dugaan kasus penggelapan motor," terang Komarudin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral