Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Antara

Presiden Jokowi Tampung Aspirasi Kebutuhan RS di Riau

Rabu, 4 Januari 2023 - 17:40 WIB

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menampung aspirasi Gubernur Riau Syamsuar yang menyampaikan atas kebutuhan untuk rumah sakit khusus di provinsi tersebut.

"Kebutuhan rumah sakit di Pekanbaru adalah rumah sakit khusus, misalnya khusus jantung, kanker, ini yang dibutuhkan di Provinsi Riau," kata Jokowi dalam keterangan pers selepas meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar seperti disiarkan kanal resmi Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Presiden mengaku sudah membicarakan hal itu dengan Syamsuar dan kemungkinan untuk menyiapkan pembangunan rumah sakit khusus memenuhi kebutuhan tersebut.

"Baru saya bicarakan dengan Pak Gubernur, tanahnya mungkin disiapin dari provinsi, nanti kita (talangi) bangunan dan alat kesehatan, tapi baru dibicarakan," ujarnya.

Sebelum meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Presiden sempat melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad untuk meninjau pelayanan pasien dengan fasilitas BPJS.

Selain itu, Presiden juga melihat berbagai kelengkapan alat kesehatan (alkes) untuk pelayanan penyakit jantung, kanker, dan stroke yang disebutnya berjalan baik di RSUD Arifin Achmad.

Presiden menyebutkan bahwa Kementerian Kesehatan telah memberikan bantuan alkes untuk penanganan penyakit jantung dan kanker kepada RSUD Arifin Achmad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral