Kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Kuasa Hukum Sebut Mustahil Putri Candrawathi Mendengar Percakapan Ferdy Sambo dan Para Ajudannya

Kamis, 5 Januari 2023 - 05:00 WIB

Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersama jaksa penuntut umum (JPU) dan penasihat hukum lima terdakwa perkara Brigadir J mendatangi kediaman Ferdy Sambo di Duren Tiga dan Saguling (4/1/2023).

Kegiatan peninjauan rumah Ferdy Sambo tersebut dalam rangka pemeriksaan guna meyakinkan Majelis Hakim terkait lokasi tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Untuk menambah keyakinan hakim, majelis hakim perlu melihat TKP-nya seperti apa, kemudian dikaitkan dengan tujuan tadi untuk lebih meyakinkan hakim terutama tentang lokus de lictinya (lokasi tindak pidana)," kata Pejabat Humas PN Jaksel, Djumyanto kepada wartawan, Rabu (4/1/2023).

Pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis, mengatakan bahwa pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Saguling bertujuan membantah tudingan terdakwa Richard yang mengatakan Putri Candrawathi mendengar percakapan Ferdy Sambo dengan Eliezer.


Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, di PN Jaksel (Antara/Putu Indah Savitri)

"Pemeriksaan setempat juga dapat menjelaskan bahwa mustahil klien kami, Ibu Putri, yang berada di kamar utama rumah Saguling lantai 3 mampu mendengar percakapan Bapak Ferdy Sambo dengan Ricky Rizal atau Richard Eliezer di ruang keluarga," kata Arman Hanis, dikutip dari laman Antara (4/1/2023).

Arman juga menambahkan, apalagi ada kesaksian dari Ricky Rizal yang menyatakan Putri Candrawathi berada di kamar saat Ferdy Sambo mengonfirmasi perihal peristiwa kekerasan seksual di Magelang, Jawa Tengah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral