mobil dan pengendara motor tertimpa pohon mahoni.
Sumber :
  • tim tvone - edi cahyono

Pohon Mahoni Tumbang, Menimpa Dua Mobil dan Pemotor

Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:58 WIB

Malang, Jawa Timur – Dua mobil minibus dan dua pengendara motor tertimpa pohon mahoni berdiameter 6 cm dan panjang 7 meter di Jalan Ki Ageng Gribig, Gang Sawo Sonosari, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Menurut keterangan Budi, warga setempat, pohon tiba-tiba roboh. Sebelumnya, pada pagi hari, pohon tersebut dua kali tertabrak truk. Ia menambahkan memang pohon mahoni sebelum dahannya patah, sudah lama mengarah ke jalan. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Namun tidak ada respon atau tindakan untuk pemotongan.

“Akibatnya seperti ini, batang yang sudah doyong tertabrak truk besar-besar, akhirnya retak- retak, terus siang ini patah,” jelas Budi.

Sementara Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi membenarkan adanya batang pohon mahoni yang patah dan menimpa kendaraan.

“Benar, ini anggota kami masih lakukan pendataan untuk pemilik kendaraan baik roda empat maupun roda dua, yang terkena imbas batang pohon mahoni yang patah,” jelas Yusuf Suryadi, Kapolsek Kedungkandang.

"Kami sudah koordinasikan sama Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Malang untuk memberikan ganti rugi terkait kerusakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, bahkan memintakan biaya pengobatan dua orang pemotor yang alami luka-luka ringan,” terang Yusuf.

Pada kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Sementara dua orang pengendara motor mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di puskesmas setempat. (Edi Cahyono/hen)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral