Foto dokumen: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.
Sumber :
  • Antara

Johnny G. Plate Bantah Mundur dari Menkominfo Hari Ini

Kamis, 5 Januari 2023 - 16:04 WIB

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate buka suara terkait beredarnya kabar yang menyebut dia akan mundur sebagai menteri pada hari ini.

Johnny membantah kabar yang beredar luas di antara wartawan. Sekjen Partai NasDem itu menegaskan bahwa dirinya saat ini masih menjabat sebagai Menkominfo.

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial. Maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Johnny melalui pesan singkat, Kamis (5/1/2023).

Meski demikian, dia mengatakan bahwa perombakan kabinet atau reshuffle adalah hak prerogatif presiden.

"Namun demikian perlu ditegaskan kembali bahwa membentuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif presiden sesuai Konstitusi Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menyinggung parpol bahwa dia yakin setiap parpol dapat menghormati kewenangan Jokowi terkait reshuffle.

"Kami percaya dan yakin bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi, dan menjaga hak Konstitusional Prerogative Rights President tersebut," tutup Johnny Plate. (saa/ree) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral