Kebakaran Sekolah MAN PAsuruan.
Sumber :
  • Ari Suprayogi

Korsleting Listrik, Sekolah MAN Pasuruan Ludes Terbakar

Kamis, 7 Oktober 2021 - 05:30 WIB

Pasuruan, Jawa Timur - Kebakaran melanda gedung Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan, Jawa Timur, Rabu malam (6/10). Api dengan cepat membesar dan melahap material bangunan sekolah, termasuk seluruh barang di beberapa ruangan.\

Menurut saksi mata api pertama kali muncul dari ruang studio musik. Selanjutnya api dengan cepat membesar dan merembet ke ruangan lainnya.

"Ada tiga ruangan yang terbakar, yaitu ruang studio musik, laboratorium komputer dan perpustakaan." ungkap Hariadi, guru kesiswaan MAN Kota Pasuruan.

Untuk memadamkan api petugas Pemadam kebakaran Kabupaten Pausruan mengerahkan tiga unit mobil Damkar. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Dari hasil olah TKP sementara, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di ruang studio musik. Meski demikian, petugas polisi dari Polres Pasuruan masih melakukan identifikasi untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran gedung sekolah ini.

Meski kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian secara materil dari peristiwa ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ari/opik/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral