Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.
Sumber :
  • Istimewa

Ma’ruf Amin Larang Keras Pengibaran Bendera Partai di Masjid

Minggu, 8 Januari 2023 - 03:00 WIB

Jawa Barat, tvOnenews.com - Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin larang keras pengibaran bendera partai politik di tempat ibadah, seperti masjid. Sebab, hal itu merupakan pelanggaran aturan dan tidak baik bagi keutuhan jemaah.

“Dalam keutuhan jamaah tidak baik, dan kemudian juga aturan tidak membolehkan,” ujar Wapres Ma’ruf Amin kepada wartawan usai menghadiri Haul Al Maghfurlah Mama KH. TB. Muhammad Falak Abbas ke-51, di Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir dari Antara, Minggu (8/1/2023).

Dia juga menyebutkan, bahwa dalam aturan yang berlaku, tidak boleh melakukan kampanye atau pengibaran maupun pembentangan atribut partai di kantor pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan.

“Saya kira (aturan) itu sudah ada, karena itu semua partai harus mematuhi itu dan saya dengar sudah diperingatkan,” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, dia juga mengingatkan, masjid memiliki banyak jemaah, dan belum tentu seluruh jamaah itu memiliki aspirasi politik yang sama. Sehingga pengibaran bendera partai di masjid menurutnya bisa berdampak tidak baik bagi jemaah.

“Masjid itu kan jamaahnya, aspirasi politiknya belum tentu satu kan. Kalau nanti satu partai (mengibarkan bendera) kemudian terjadi partai lain datang lagi, atau jamaahnya kemudian berantakan, bubar, itu tidak mashlahat,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral