Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

PDIP Sudah Bahas Capres 2024 Bersama Jokowi

Senin, 9 Januari 2023 - 18:51 WIB

Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan partainya telah membahas soal capres 2024 bersama Presiden Jokowi.

Pembahasan itu termasuk kriteria yang cocok dengan perjuangan kepemimpinan Presiden ke-1 Soekarno, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan presiden saat ini.

"Ya tentu saja. Apalagi kami berbicara tentang substanbility of the leader and policy sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi dan calon presiden yang akan datang itu merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia," kata Hasto di Ji Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2023).

Dia mengatakan nama bakal capres yang akan diusung PDIP itu tak perlu dibahas dengan partai politik lain. Sebab, PDIP memiliki kriteria khusus sesuai kehendaknya.

Hasto menyebut Megawati juga telah mengantungi nama bakal capres. Menurut dia, nama yang dipilih adalah sosok yang ideologis, paham sejarah bangsa, bertanggung jawab, dan mempunyai kemampuan teknokratik.

"Begitu banyak yang disampaikan oleh Ibu Mega, salam Pancasila meskipun terjal dan berliku, itu juga akan terus di nyatakan sebagai api semangat dari Bu Mega," pungkasnya. (saa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral