Petugas PPSU di kolong Tol Becakayu dalam upaya penataan dan penghijauan.
Sumber :
  • Berita Jakarta

200 Petugas PPSU Jakarta Timur Ditugaskan Merawat Kolong Tol Becakayu Penataan dan Penghijauan

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:27 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menurunkan sebanyak 200 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setiap hari untuk penataan dan penghijauan di sepanjang kolong Tol Becakayu.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar meminta agar sekiranya kawasan kolong Tol Becakayu sepanjang lima kilometer haru dijaga, dirawat, dan ditata agar tetap hijau dan asri. Sehingga tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan.

"Kawasan kolong Tol Becakayu harus ditata. Karena kalau tidak, khawatir dimanfaatkan pihak tidak berkepentingan. Semak beluka juga bisa tumbuh subur," kata Anwar, di Jalan Laksmana Malahayati, Jakarta Timur, pada Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, kawasan ini akan terus dihijaukan dan disterilkan dari parkir liar, gubuk liar, pedagang kaki lima dan sebagainya. Karena kawasan ini diproyeksikan untuk pedestrian.

"Kawasan ini bisa dimanfaatkan warga untuk jalan sehat, joging, bahkan jika ada sayur mayur atau buah-buahan, hasilnya bisa dinikmati warga. Silakan petik hasilnya," ujarnya.

Kolong Tol Becakayu yang ingin dijadikan sebagai paru-paru kota Jakarta Timur ini, maka perlu diawasi bersama seperti jajaran pemerintah kota, PT KKDM, dan PT Jasa Tirta.

"Setiap Jumat dan Minggu akan rutin melakukan penanaman di kawasan ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat kawasan ini," pungkas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral