Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • Istimewa

Legeslator Kota Malang Menyuarakan Keadilan untuk Aremania ke DPR RI, Fraksi PDIP Tidak Ikut

Rabu, 11 Januari 2023 - 05:14 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tragedi Kanjuruhan masih menyisakan duka mendalam. Bahkan, pengusutan soal kasus tragedi Kanjuruhan ini juga masih berlangsung. 

Tak lain soal menyuarakan keadilan untuk Aremania dan korban dari tragedi Kanjuruhan tersebut. Seperto yang dilakukan para legislator Kota Malang ke DPR RI

Hal ini tak lain untuk upaya menuntut keadilan bagi korban tragedi Kanjuruhan di DPR RI oleh puluhan legislator di DPRD Kota Malang. Yakni, sebanyak 5 dari 6 fraksi di DPRD Kota Malang, yang mendesak pimpinan di DPR RI agar serius dan memperhatikan keinginan pengusutan tuntas.

Dilansir dari VIVA, Rabu (11/1/2023), 5 fraksi yang berkirim surat dan bertemu sejumlah fraksi di DPR RI adalah Fraksi PKB, PKS, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Fraksi Damai Demokrasi Indonesia (gabungan Partai Perindo, PSI, PAN, Demokrat dan Nasdem).

Namun hanya fraksi PDIP yang tidak ikut dalam permohonan penuntasan tragedi kanjuruhan kepada pimpinan DPR RI. 

Dalam hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Malang sekaligus Anggota Fraksi PKS, Asmualik mengatakan, bahwa upaya mendatangi DPR RI merupakan bentuk kepedulian mereka kepada Aremania yang sedang berjuang menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. 

Secara kelembagaan mereka telah berkirim surat dan telah ditandatangani oleh 5 Fraksi di DPR RI kecuali Fraksi PDI Perjuangan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral