Gudang kapas di Sumedang, Jawa Barat terbakar.
Sumber :
  • tim tvOne - Lutfi Setia Rafsanjani

Gudang Kapas di Jatinangor, Sumedang Terbakar. Pekerja Panik Evakuasi Kapas, 1 Orang Pingsan

Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:18 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Sebuah gudang kapas bahan baku kain yang berlokasi di Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terbakar kamis siang (07/10/21). Tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pantauan tvonenews di lokasi kejadian, sejumlah pekerja dibantu warga tampak panik tengah berusaha mengevakuasi material kapas yang belum terbakar dan masih bisa diselamatkan.

Menurut pemilik gudang kapas, Eko Junaedi, insiden kebakaran ini berlangsung cepat dan api dengan cepat membesar membakar material kapas yang memang mudah terbakar.

"Kejadian sekitar pukul 11.30, sekitar azan dzuhur. Saya sedang didepan, tiba-tiba api membesar," Ujarnya di lokasi kejadian.

Pemilik gudang masih belum mengetahui penyebab kebakaran. "Penyebabnya belum tahu, kemungkinan sih dari rokok atau cahaya matahari yang menembus dari atap," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Hanya saja seorang pekerja yang juga adik dari pemilik gudang pingsan saat mengangkut kapas yang belum terbakar. Akibat peristiwa ini  kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Didalam hanya ada dua pekerja sedang sortir kapas, syok. Untuk kerugian kira-kira diatas 300 juta rupiah," ujar Eko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral