Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Sumber :
  • Istimewa/Antara

Hadapi Tahun Politik 2024, Dudung Abdurachman Minta TNI Tetap Menjaga Netralitas

Kamis, 12 Januari 2023 - 03:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk menghadapi tahun politik 2024, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta jajaran TNI tetap menjaga netralitas.

Bahkan, dirinya menuturkan, ke depannya dirinya tekankan pada seluruh anggota bahwa TNI itu harus netral sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI. 

Tak hanya itu saja, dia juga katakan, TNI dalam menjalankan tugas negara harus tetap netral, baik dalam kegiatan pengamanan, maupun membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan di lapangan.

"Karena itu, prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya senantiasa menjaga sikap netral," kata Dudung di sela kunjungan kerjanya, di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis, (12/1/2023).

Sementara, soal mengenai perlunya tambahan personel TNI di lapangan, dia mengatakan, pihaknya akan menambah kuota untuk jalur penerimaan melalui tamtama maupun bintara.

Hal tersebut mengingat masih adanya wilayah yang perlu ditambah personel TNI-nya, khususnya seperti di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan bagian utara di Manado.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral