Ketua Gerakan Pembebasan Bersatu untuk Papua Barat, Benny Wenda.
Sumber :
  • Istimewa

Benny Wenda Ikut Campur soal Kasus Lukas Enembe, Komisi I DPR Merasa Heran

Sabtu, 14 Januari 2023 - 01:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus Gubernur Papua non aktif, Lukas Enembe masih dalam tahapan pemeriksaan oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Namun berjalannya proses kasus tersebut menuai komentar dari tokoh separatis Papua, Benny Wenda. Di mana, Benny Wenda meminta kepada Pemerintahan RI agar bisa membebaskan Lukas Enembe yang sudah ditahan oleh KPK itu. 

Sontak hal itu menjadi sorotan anggota Komisi I DPR, Dave Laksono. Bahkan Dave Laksono heran melihat Benny Wenda yang ikut campur urusan kasus Lukas Enembe. Hal ini disampaikan Dave usai konferensi pers Refleksi 2022 dan Harapan tahun 2023, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari VIVA, Sabtu (14/1/2023). 

“Benny wenda kan jelas-jelas adalah lawan daripada pemerintah. Dia hanya mendorong untuk perpecahan, kenapa dia bisa minta apa-apa dari Pemerintah?,” ujar Dave Laksono.

Tak hanya itu saja, dia pun menilai bahwa Benny Wenda bersama pihaknya merupakan penyebab terjadinya kekacauan di Papua. 

Bahkan, Dave dengan tegas menuding Benny dan rekan-rekannya yang menyebabkan adanya perpecahan di tanah Papua.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral