Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.
Sumber :
  • Istimewa

Penilaian Ketua KPK Terhadap Lukas Enembe: Pejabat Publik yang Ugal-ugalan

Minggu, 15 Januari 2023 - 03:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ditangkapnya Gubernur Papua non aktif, Lukas Enembe, begitu menyedot perhatian publik hingga para tokoh publik. 

Bahkan sampai tokoh separatis Papua, Benny Wenda juga ikut mengomentari langkah KPK tersebut. Sehingga, komentar Benny Wenda dibalas oleh Komisi I DPR RI, Dave Laksono

Di samping itu, dilansir dari VIVA, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri juga angkat bicara soal Lukas Enembe. Dia menilai Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe sebagai contoh pejabat publik dengan perilaku ugal-ugalan yang harus diproses hukum. 

Saat ini, ia sebutkan, Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi, serta kini telah dilakukan penahanan.

“Tersangka LE (Lukas Enembe) adalah contoh bahwa tindakan pejabat publik yang ugal-ugalan mengatasnamakan apa pun, bertindak tidak disiplin sebagai penyelenggara negara, tetaplah dia harus dibawa ke ranah hukum,” kata Firli dalam keterangannya, Sabtu (14/1/2023).

Tak hanya itu saja, dia juga katakan, kalau menangani situasi di Papua memang tidak mudah. Sementara itu, KPK tetap dituntut bekerja profesional serta memperhatikan aspek hak asasi manusia (HAM).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral