Habib Husein Ja'far.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rika

Habib Husein Ja'far: Rumah Ibadah Dilarang Digunakan untuk Kampanye

Minggu, 15 Januari 2023 - 15:04 WIB

Jakarta - Habib Husein Ja'far Al Hadar memimpin pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam pembacaan deklarasi tersebut, Habib Husein dengan tegas melarang kampanye dan segala aktivitas politik praktis dilakukan di rumah ibadah.

"Berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis sebagaimana larangan yang tertuang dalam Undang-Undang Pemilu,” kata Habib Husein data membacakan salah satu poin Deklarasi di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu (14/1/2023).

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa deklarasi umat beragama ini berkomitmen untuk menguatkan moderasi beragama, serta menghindari segala bentuk kebencian.

Pembacaan Deklarasi Damai Umat Beragama ini disambut baik oleh salah satu influencer Indonesia Olga Lidya yang berasal dari agama Katolik.

Menurutnya, deklarasi ini memberi pesan yang sangat kuat tentang pentingnya saling berbuat baik dan terus menjaga kedamaian.

“Segala hal yang baik ada dalam agama. Jangan agama sampai digunakan untuk hal yang buruk, memecah belah, dan menebar kebencian," kata Olga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
02:23
Viral