Ketua IMI Bamsoet dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (16/1/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Ajang Balap Formula E 2023, Pemprov DKI Tunjuk IMI Jadi Penanggung Jawab Teknis Kesalamatan dan Balapan

Senin, 16 Januari 2023 - 12:52 WIB

Jakarta - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet menyatakan bahwa pihaknya diberi tanggung jawab atas teknis keselamatan dan teknis pada ajang balap mobil listrik Formula E 2023.

“Kalau ini pasti akan streering commitee karena secara teknis pemegang hak Formula E menyerahkan teknisnya kepada IMI sebagai penanggung jawab teknis keselamatan sekaligus teknis balapnya daripada Formula E,” kata Bamsoet, di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (16/1/2023).

Bamsoet sangat optimis jika gelaran balap mobil listrik Formula E akan mengikuti jejak sukses ajang Balap Formula E 2022 di bawah naungan PT Jakarta Propertindo (JakPro).

“Tapi untuk pelaksanaannya itu panitianya adalah di bawah kewenangan JakPro,” sambung dia.

Sementara untuk sponsor kegiatan Formula E, seluruh jajaran sepakat untuk tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Oleh Karenanya, Formula E berkomitmen akan mencari dana sponsor dari pihak swasta, tidak melibatkan BUMD atau pun BUMN.

“Kita sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E, non APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor,” tutup Bamsoet.

Sementara diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak sebut rencana balap mobil bertenaga listrik Formula E 2023 tidak bijaksana lantaran tidak ada transparansi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral