Gilbert Simanjuntak Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Senin (16/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Gilbert Simanjuntak Tuding Bestari Barus Politikus NasDem Terlibat Kasus Korupsi Dana Bansos DKI 2020

Selasa, 17 Januari 2023 - 10:06 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak tuding Bestari Barus selaku politikus Partai NasDem mengajari dirinya cara korupsi dana bantuan sosial (bansos).

Hal ini bermula saat Gilbert diminta pendapat perihal Perumda Pasar Jaya yang terseret dugaan korupsi bansos DKI 2020 pada masa kepemimpinan Anies Baswedan.

Gilbert mengaku tidak mengikuti perkembangan kasus tersebut, sehingga tidak dapat memberikan opini. Namun, dia menyinggung bahwa Bestari Barus dalam acara Indonesian Lawyers Club (ILC) menyindir Gilbert dan hendak mengajarkan soal politik.

"Saya bansos enggak begitu menguasai, saya kaget itu. Bestari di ILC dia mengatakan mau mengajari saya, tapi saya menemukan namanya di situ (daftar nama terlibat korupsi bansos)," kata Gilbert, di Gedung DPRD DKI Jakarta, mengutip pada Selasa (17/1/2023).

Bahkan Gilbert mengaku kaget melihat nama Bestari tercantum di dalam daftar orang-orang terduga korupsi bansos 2020. 

Pria kelahiran Sumatera Utara ini pun mengungkapkan tidak hanya satu kali Bestari terseret dalam kasus yang sama. 

"Mungkin dia mau mengajari saya bagaimana mengambil bansos, kalian boleh tulis enggak apa-apa. Saya kaget, saya sendiri enggak tahu, loh kok ada nama Bestari, dan bukan cuma sekali. Oh ... rupanya dia mau mengajari saya mengambil bansos," sindir Gilbert.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
Viral