Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail, di DPRD DKI Jakarta, pada Senin (16/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Ketua Komisi B DPRD DKI Sebut Masih Lama Menuju Penerapan ERP

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:51 WIB

Jakarta - Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta, Ismail mengungkapkan saat ini Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait jalanan berbayar elektronik atau Electronic Road Pricing (ERP) masih dalam tahap pembahasan bersama Bapemperda.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyampaikan bahwa masih jauh mencapai tahap realisasi, sebab baru dua kali dilakukan pembahasan oleh Bapemperda.

"Sejauh yang saya ketahui, ini memang masih pembahasan di Bapemperda. Kalau tidak salah baru dua kali pembahasan, jadi memang masih sangat jauh untuk bisa langsung disosialisasikan apalagi diterapkan," kata Ismail, di gedung DPRD DKI Jakarta, pada Selasa (17/1/2023).

Meski begitu, Ismail mengaku pihak Pemprov DKI Jakarta belum melakukan pembahasan terkait ERP bersama Komisi B selaku yang menaungi permasalahan ini.

Bahkan jauh sebelum masuk ke pembahasan pasal per pasal, bagian substansi saja sudah mendapat kritik dan pertanyaan tajam.

"Di Bapemperda pembahasannya pasal per pasal, dan sebelum masuk pasal per pasal, secara substansi penerapan ERP ini juga banyak pertanyaan yang cukup kritis. Makanya wajar jika kemudian ini menimbulkan kekagetan baru, bukan hanya di masyarakat, tapi juga di Komisi B, karena memang belum pernah ada pembahasan khusus di Komisi B," jelas dia.

Hal substansi yang paling banyak dikritisi, menurut Ismail, soal tarif, pengelola, penampungan dana, dan alokasi dana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral