Lukas Enembe saat diperiksa KPK, Selasa (17/1/2023)..
Sumber :
  • Antara/Aditya Pradana Putra

Ada Dugaan Aliran Dana Lukas Enembe ke Kelompok Separatis, KPK: Akan Didalami

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Ada dugaan aliran dana Lukas Enembe ke kelompok separatis. Terkait hal itu, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) akan mendalaminya.

"Tentu ini akan didalami di dalam proses penyidikan ya. Berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi yang lain apakah ada keterkaitan yang bersangkutan dengan kelompok yang selama ini berseberangan dengan pemerintah," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Selasa (17/1/2023).

Alex mengatakan penyidik KPK berkoordinasi dengan pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua untuk penelusuran dugaan aliran dana tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Bank Pembangunan Daerah Papua. Kan semua uang Pemprov Papua itu mengalir lewat BPD Papua," katanya.

Dia menegaskan penyidikan tidak akan berhenti pada kasus suap atau gratifikasi, tapi juga terhadap hal-hal terkait keuangan pemerintah.

"Jadi tidak akan berhenti di kasus suap atau gratifikasi. Kalau itu menyangkut suatu kegiatan atau proyek, salah satunya pertanggungjawaban dana PON, tentu akan kami dalami semua informasi tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Selasa (17/1/2023) Lukas Enembe menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Rijatono Lakka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Papua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral