Erick Thohir.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rika Pangesti

Menteri BUMN Erick Thohir Bocorkan soal Investasi hingga Membuat Negara Lain Takjub

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri BUMN Erick Thohir membocorkan investasi di Indonesia yang terus didorong Presiden Jokowi, sehingga membuat negara lain kagum.

Menurut dia, investasi yang ditargetkan pada 2022 telah melebihi dari yang dibayangkan, karena naik secara signifikan.

"Investasi ini merupakan salah satu yang terus-menerus didorong Bapak Presiden. Alhamdulillah investasi kita sendiri. Ini belum diumumkan. Jadi, bocoran saja," kata Erick Thohir dalam diskusi daring Survei Nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI), bertajuk "Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini", Minggu (22/1/2023).

Erick menjelaskan langkah Presiden Jokowi meratakan perokonomian di Indonesia, bukan sekadar wacana. Sebab, dia menuturkan berbagai pertumbuhan ekonomi mulai membaik, bahkan di luar Jawa.

Menurut dia, kondisi investasi di luar Jawa, bahkan naik hingga 53 persen, sehingga menjelaskan kondisi perkonomian yang membaik.

"Investasi yang tadinya didominasi Pulau Jawa, sekarang sudah shifting banyak yang di luar Pulau Jawa sampai 53 persen. Sementara itu, Pulau Jawa sebesar Rp 46,9 persen," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral