KRI. Badau 841 Sandar di Pelabuhan Benteng Selayar, Sabtu (9/10).
Sumber :
  • Arsil Ihsan

TNI AL Intensifkan Patroli di Perairan Kepulauan Selayar, Ada Apa?

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 11:46 WIB

Kepulauan Selayar, Sulsel - Kapal patroli Angkatan Laut KRI Badau 841 melakukan patroli keamanan laut di sekitar perairan Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10). Patroli akan dilaksanakan hingga akhir pekan besok Minggu, untuk memastikan perairan Kepulauan Selayar aman dari aktivitas laut yang melanggar.

Komandan KRI Badau 841 Letkol (P) Muhammad Hosim mengatakan kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan dalam menjaga laut dari praktik ilegal yang berpotensi membuat keresahan di masyarakat.

"Termasuk menyikapi adanya sejumlah informasi mengenai praktik kegiatan illegal fishing yang terjadi di perairan Kepulauan Selayar," jelas Letkol. Hosim. 

KRI Badau 841 merupakan armada kapal perang yang memperkuat keamanan laut di wilayah patroli Lantamal VI Makassar. Diketahui TNI Angkatan Laut akan membangun pangkalan laut di wilayah Kepulauan Selayar yang saat ini telah melakukan pembebasan lahan di bagian utara Pulau Selayar. 

Pembangunan pangkalan TNI Angkatan Laut di Pulau Selayar dilakukan karena pulau ini dinilai strategis karena berada di tengah antara wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Perairan ini juga merupakan perlintasan kapal  pelayaran Internasional. Sehingga dinilai akan lebih mempermudah pengamatan dan pengamanan laut di Indonesia. (Arsil Ihsan/act). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:57
03:08
04:20
01:05
02:15
02:47
Viral