Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi didampingi pengajar dari Converty University Inggris, memberikan keterangan pers terkait pembukaan khursus manajemen pengamanan stadion, di Jakarta, Rabu (25/1/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

Menjawab Pertanyaan Publik, Polri Gelar Kursus Manajemen Pengamanan Stadion

Kamis, 26 Januari 2023 - 03:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk menjawab berbagai pertanyaan publik soal dengan bagaimana transformasi persepakbolaan Indonesia. Pihak dari kepolisian RI (Polri) akan gelar kursus manajemen pengamanan stadion yang diikuti sebanyak 66 peserta dari aparat keamanan. 

Hal itu disampaikan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Agung Setyo Imam Effendi, di dalam siaran persnya, Rabu (26/1/2023). 

Selain itu, Asops Kapolri, Irjen Pol. Agung Setyo Imam Effendi juga menyebutkan, Polri menyelenggarakan kursus ini pertama tujuannya adalah meningkatkan kemampuan dan kompetensi Polri, terutama penyelenggaraan (pertandingan) maupun nanti pelaksanaan di lapangan bisa kemudian memiliki kompetensi yang baik.

Selain itu, ia katakan kursus diikuti peserta sebanyak 66 orang terdiri atas personel polisi, PSSI, perwakilan klub bola, Kementerian Kesehatan, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

"Selama sembilan hari bertempat di Hotel Century, Jakarta, peserta mendapatkan materi dari pengajar yang berasal dari Conventry University Inggris," kata Agung dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, (26/1/2023).

Di samping itu, Jenderal bintang dua itu berharap transformasi pengetahuan dari tim pemateri bisa membawa pengetahuan dan skill tambahan bagi penyelenggara. 

Hal ini karena saat ini penyelenggaraan pengamanan dan keselamatan pertandingan menjadi hal yang sangat penting.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral