Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Terkuak! Belasan TKW Rutin Kirim Gaji Bulanan ke Wowon Cs, Rugi Ratusan Juta

Kamis, 26 Januari 2023 - 17:56 WIB

Jakarta - Polisi mendapati kesaksian korban aksi penipuan oleh tiga tersangka pembunuhan berantai Cianjur - Bekasi yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mendapati keterangan dari dua tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan dari para tersangka kasus pembunuhan berantai tersebut. 

Menurutnya dua orang korban penipuan yang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian yakni Hana dan Aslem. 

"Dari hasil pemeriksaan terhadap dua saksi (Hana dan Aslem) diketahui bahwa untuk mayoritas korban diperkenalkan modus penggadaan uang ini dari Yeni dan Siti," kata Trunoyudo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Trunoyudo menuturkan dari keterangan saksi tersebut pihak kepolisian mendapati bahwa dua orang TKW itu telah mengikuti aksi penipuan penggadaan uang selama beberapa tahun terakhir.

Bahkan, satu dari dua korban tersebut mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. 

"Untuk Aslem diketahui telah mengikuti penggandaan uang ini selama 6 tahun yang bersangkutan bekerja dengan kerugian sekitar Rp288 juta. Kemudian untuk Hanah telah mengikuti penggandaan uang selama 2 tahun dengan kerugian sekitar Rp75 juta," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral