Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan..
Sumber :
  • tim tvone/Bagas

Menko Luhut Sarankan Negara-Negara Afrika Ambil Kendaraan Listrik di Indonesia

Jumat, 27 Januari 2023 - 04:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di sela-sela kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di beberapa negara Afrika, seperti Republic of Kenya, Republic Demokratik Kongo (RDK), dan Zimbabwe pada 20-24 Januari 2023.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, ditanya pemerintahan Kenya soal dari mana mereka bisa mendapatkan kendaraan listrik.

Adanya pertanyaan itu, Menko Luhut langsung sarankan untuk ambil ke Indonesia,"Ya sudah, saya bilang ambil lah dari Indonesia, tidak usah ke tempat lain," kata Luhut dalam 'Saratoga Investment Summit 2023' di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari VIVA, Jumat (27/1/2023).

Tak hanya itu saja, Luhut juga beberkan, bahwa sebelumnya Pemerintah Kenya sempat mendapat tawaran dari sejumlah negara dan perusahan-perusahaan otomotif asal Eropa, perihal pasokan kendaraan listrik tersebut.

"Tapi saat ditawarkan untuk mengambil dari Eropa, Mereka bilang tidak mau. Maka saya bilang ambil lah dari Indonesia. Jadi belum apa-apa Afrika itu sudah minta kendaraan listrik dari kita," katanya.

Hal ini dilakukan Luhut karena dirinya menilai bahwa kesempatan untuk menjadi pemasok kendaraan listrik bagi Kenya dan sejumlah negara lainnya di Afrika, merupakan peluang yang harus segera disambut dan ditindaklanjuti realisasinya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral