Pemakaman Mantan Anggota DPRD Langkat Yang Tewas Ditembak OTK.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Mantan Anggota DPRD Langkat yang Tewas Ditembak OTK Dikenal Dermawan

Jumat, 27 Januari 2023 - 17:12 WIB

Langkat,  Sumatera Utara - Duka mendalam sangat dirasakan keluarga mantan anggota DPRD Langkat, Paino, saat jasad korban tiba di rumah duka di Desa Besilam Bukit Lambasa, Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Jumat (27/1/2023) sore. 

Isak tangis keluarga dan warga sekitar mewarnai kedatangan jenazah yang dikenal sebagai sosok yang dermawan dan suka menolong warga. Setibanya di rumah duka, jasad korban yang sebelumnya sudah dimandikan dan dikafani di RS. Bhayangkara Medan, langsung dishalatkan dan dibawa ke pemakaman umum di desa setempat. 

Menurut Camat Kecamatan Wampu, Samsul Adha, bahwa almarhum Paino dikenal sebagai sosok yang dermawan dan suka menolong warga sekitar. Bahkan di masyarakat, Paino dianggap sebagai tokoh yang selalu dimintai pendapatnya dalam memutuskan banyak persoalan di masyarakat. 

"Bapak ini orang baik, ramah dan suka menolong warga di sini, bahkan selalu memberikan bantuan saat warga membutuhkan. Bukan hanya itu, almarhum juga selama ini dikenal sebagai sosok yang selalu memperjuangkan hak-hak warga," ucap Samsul Adha kepada awak media di lokasi rumah duka. 

Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Susilawati br. Sembiring mengatakan sangat terkejut mendengar kabar yang menimpa korban. Mereka berharap agar pelaku segera ditangkap dan motif pelaku juga segera terungkap. 

"Kami sangat terkejut mendengar kabar yang dialami abang kami dan kami berharap agar kepolisian segera menangkap pelaku secepatnya. Sebab selama ini persoalan di desa kami selalu tidak terungkap dengan tuntas, sehingga kepercayaan masyarakat kepada polisi menjadi berkurang," ucap Susilawati br. Sembiring yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Besilam Bukit Lambasa. 

Almarhum Paino sendiri meninggalkan seorang istri, Nilawati br. Sembiring dan empat orang anak. Setelah tidak menjabat lagi sebagai anggota DPRD Langkat pada tahun 2019 lalu, Paino menekuni usaha perkebunan kelapa sawit miliknya dan selalu memperjuangkan hak-hak warga sekitar dan tetap membantu warga yang membutuhkan bantuannya. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral