Program vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kabupaten Kulon Progo, DIY.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Vaksinasi Dikebut, Kasus Covid-19 di Kulon Progo Menurun

Minggu, 10 Oktober 2021 - 18:00 WIB

Kulon Progo, DIY - Kasus Covid-19 di kabupaten Kulonprogo terus mengalami penurunan seiring dengan pembatasan sosial dan gencarnya gerakan vaksinasi. 

Pada oktober ini, gugus tugas setempat berupaya kembali menekan jumlah penambahan kasus dan kematian akibat virus tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Baning Rahayujati menyampaikan, di bulan september kemarin kasus penambahan kasus dan kematian akibat Covid-19 tergolong mengalami penurunan signifkan. Rata-rata kasus di bulan september kemarin hanya berkisar 10 kasus hingga 50 kasus per harinya.

Kondisi tersebut berbeda dengan bulan sebelumnya yang merupakan puncak kasus dengan rata-rata penambahan kasus hingga 200-300 kasus perhari. Bahkan pada bulan Juli kemarin total kasus bulanan mencapai 8.309 kasus positif.

“Pada bulan september memang terjadi penurunan signifikan jika dibandingkan dengan bulan agustus, bahkan bisa mencapai separuhnya. Untuk bulan oktober ini kami upayakan supaya bisa turun lagi,” terang Baning saat dikonfirmasi, Minggu.

Selain menekan penambahan kasus positif, Sekertaris Dinas Kesehatan Kulonprogo itu mengungkapkan bahwa pihaknya juga berupaya menurunkan kasus kematian pasien isolasi mandiri (isoman) di rumah. 

Baning menyatakan, adanya penurunan kasus kematian dan jumlah pasien isoman tersebut tidak lepas dari upaya pemerintah dalam menambah ketersedian kamar di rumah sakit rujukan serta diresmikannya tempat isolasi terpusat di Rusunawa Giripeni. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral