Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajarannya melakukan peninjauan kondisi anak pengidap stunting atau gizi buruk.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Heru Budi Lakukan Intervensi Terhadap Ibu Mengandung, Guna Menekan Angka Stunting

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:44 WIB

Jakarta - Cegah terjadi penambahan anak terjangkit stunting atau gizi buruk, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan melakukan intervensi kepada ibu mengandung.

Hal ini dia sampaikan usai melakukan peninjauan kondisi anak pengidap stunting atau gizi buruk, di RPTRA Triputra Persada Hijau, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (31/1/2023).

“Kalau ibunya masih mengandung itu yang kita intervensi juga ya, jadi saya akan melihat di lokasi-lokasi yang rawan stunting,” kata Heru.

Heru mengungkapkan bahwa perlu melakukan pencegahan terhadap ibu hamil dengan memberikan gizi yang cukup agar ketika sang anak lahir dalam kondisi sehat.

“Ibu hamil kita langsung intervensi memberikan gizi, memberikan makanan tambahan untuk ibunya sehingga anaknya lahir itu mudah-mudahan tidak mengarah ke stunting,” jelasnya.

Selain itu, guna menekan angka stunting di DKI Jakarta, Heru juga memerintahkan jajarannya rutin melakukan pengecekan kesehatan terhadap anak.

Dia mengatakan bahwa setiap hari Selasa, setiap Puskesmas melakukan pengecekan timbang berat badan dan memberikan asupan gizi terhadap anak-anak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral