Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa

Buwas Ungkap Alasan Mentan SYL Tak Diundang Jokowi Rapat di Istana

Selasa, 31 Januari 2023 - 19:10 WIB

Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas diajak Presiden Jokowi rapat ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hari ini.

Adapun rapat itu membahas soal beras bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Badan Pangan Nasional. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo tidak hadir dalam rapat itu.

Buwas menjelaskan alasan Mentan tidak hadir saat rapat. Menurut dia, Mentan tidak hadir sebab tak berkaitan soal topik yang dibahas di rapat.

“Karena mentan kan produksinya. Yang itu tadi kan yang diutamakan presiden kan pendistribusiannya. Ya kita bertiga yang tanggung jawab pendistribusiannya ini,” ungkap Buwas di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Dia membantah Mentan tak diajak karena rapat berkaitan soal reshuffle. Menurut Buwas, pertemuan itu membahas soal stabilitas pangan atau beras secara nasional.

“Ini kan operasional yang dimaksud pak presiden tadi, ini bagaimana melaksanakan operasional pasar. Operasional pasar kan stabilisasinya ada di Kemendag nih. Bulog pelaksananya. Badan Pangan Nasional yang pegang regulasinya itu. Ya itu aja mungkin,” jelas dia. (saa/ebs)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
05:50
00:36
01:20
03:25
01:02
Viral