Menparekraf Sandiaga Uno mencoba aplikasi peduli lindungi di objek wisata hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul, 10/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Sinyal Susah dan Gagal Scan Barcode di Lokasi Wisata. Sandiaga: Sampai HP Saya Panas

Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:54 WIB

Bantul, DIY - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Minggu sore (10/10/2021) gagal menggunakan aplikasi peduli lindungi saat akan masuk ke obyek wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta karena di lokasi tersebut susah sinyal.

" Ini saya mengalami sendiri kalo di lokasi wisata hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul susah sinyal sehingga gagal saat scan aplikasi peduli lindungi. Ini saya langsung kontak yang berwenang untuk mengatasi masalah ini. Harus segera diatasi agar pengunjungi tidak ribet. Karena susah sinyal maka agar tidak ribet gunakan kartu vaksin," ungkap Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif beberapa saat setelah gagal scan barcode aplikasi peduli lindungi, Minggu 10/10/2021.

Saat tiba di lokasi wisata Hutan Pinus yang ditunjuk menjadi  salah satu tempat ujicoba pembukaan tempat wisata dengan menerapkan prtokol kesehatan  menggunakan aplikasi peduli lindungi ini telah menerima laporan dari pengelola jika di lokasi wisata hutan pinus terkendala pada sinyal. 

Pengelola hutan wisata, Purwo Harsono, melaporkan langsung kepada menteri jika sejak ujicoba dimulai banyak pengunjung yang gagal masuk lokasi karena susah sinyal. Sehingga banyak pengunjung yang kecewa dan bahkan tak jarang memaki - maki pengelola karena jaringan internet yang kurang bagus. 

Kali ini menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengalaminya sendiri saat smartphone nya digunakan untuk membaca code aplikasi peduli lindungi tidak bisa.

" Ini hanya muter - muter terus sampai HP saya panas. Ini tidak boleh terjadi dan harus segera diatasi. Sebab Hutan Pinus ini adalah salah satu wisata andalan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah saya telpon  tadi dengan provider maka dalam beberapa hari ini akan dilakukan survey dan segera jaringan internet diperkuat agar sinyal bagus dan pengunjung mudah mengakses aplikasi peduli lindungi," ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu Purwo Harsono mengaku lega karena masalah susah sinyal di hutan pinusn akan segera teratasi setelah menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif berkunjung dan menyaksikan sendiri kendala yang dihadapi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral