Gilbert Simanjuntak.
Sumber :
  • Instagram @dr.gilbertsimanjuntak

PDIP Sebut Polemik Kemiskinan Ekstrem di Jakarta adalah Momok Puluhan Tahun yang Tak Selesai

Rabu, 1 Februari 2023 - 11:33 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mengatakan isu kemiskinan ekstrem di ibu kota telah menjadi momok sejak dahulu. 

“Ini kan bukan persoalan akut, ini persoalan yang sudah puluhan tahun. Kalau tidak diselesaikan dengan terencana dengan baik tidak akan selesai,” kata Gilbert, di DPRD DKI Jakarta, dikutip Kamis (1/2/2023).

Gilbert juga memandang bahwa pemberian bantuan sosial (bansos) tidak dapat dikatakan sebagai upaya pengentasan kemiskinan. Dia menegaskan perlu adanya jaring pengaman sosial yang memberi jaminan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Bansos itu cuma suntikan sekali, kaya orang makan sekali kan besok siang lapar lagi. Tapi kalau dia memiliki jaring pengaman sosial maka dia akan memiliki kesinambungan,” ujarnya.

Permasalahan ini perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, perlu adanya penyesuaian kebutuhan. Karena tidak semua bantuan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan yang dibutuhkan penerima atau warga.

Gilbert pun membantah pernyataan Heru terkait upaya Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan banyak program bantuan kepada masyarakat. 

“Tidak semudah itu (program pengentasan kemiskinan berjalan baik), nyatanya ada (kasus miskin ekstrem), itu mesti diteliti,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral