Pengurus Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia resmi dilantik hari ini, Rabu (1/2/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

Resmi Dilantik, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia Bantu Edukasi Masyarakat

Rabu, 1 Februari 2023 - 22:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia resmi dilantik hari ini, Rabu (1//22023).

Pelantikan struktur pengurusan salah satu unit dari Perempuan Donor Darah Indonesia (PDDI) ini berlangsung di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI.

Srikandi memiliki sejumlah tugas, salah satunya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mendonor darah. Termasuk, mengajak masyarakat untuk membantu warga lain yang membutuhkan bantuan darah.

"Hari ini kita pelantikan Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia, kami ini baru seumur jagung, kami baru dilantik tanggal 1, Srikandi ini menjadi mitra atau unit PDDI dan PDDI adalah mitra PMI dalam rangka mengedukasi dan juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendonor karena setetes darah berjuta harapan," kata Ketua Srikandi PDDI Nunun N Daradjatun di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Nunun mengatakan jauh sebelum dilantik, organisasinya ini sudah lebih dulu melakukan beberapa kegiatan sosial. Misalnya, membantu korban bencana Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

"Kami sebelum pelantikan telah melakukan kegiatan sosial karena kami ini semuanya sangat tergerak untuk membantu sesama, bulan November lalu kami telah menyumbangkan beberapa yang diperlukan oleh korban bencana Cianjur, kami sudah lakukan itu walaupun belum dilantik," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral