Tim SAR Evakuasi Jenazah Remaja yang Tenggelam di Sungai Galian Kelapa Sawit.
Sumber :
  • Jamberi

Tidak Pandai Berenang Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Galian Kelapa Sawit

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:51 WIB

Kotawaringin Barat,Kalimantan Tengah - Seorang lelaki berusia 19 tahun warga Desa Pasir Panjang RT 01, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, ditemukan tewas, Minggu (10/10) di sungai galian lokasi perkebunan kelapa sawit.

Menurut salah satu rekan korban, Iwan Choirul Anam, sebelum kejadian korban bersama kawan sempat berkaraoke di rumahnya, tidak lama setelah berkaraoke sore harinya baru mandi di sungai galian lokasi perkebunan kelapa sawit di RT 01 Desa Pasir Panjang.

 “Tidak berapa lama, tiba-tiba rekan yang lain teriak kalau korban sudah tidak muncul lagi ke permukaan,” katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini kejadian bermula saat warga pendatang yang baru sepekan di Kobar  itu bersama rekannya mandi di lokasi. Mereka mandi setelah seharian berkaraoke di rumahnya. Korban menceburkan diri. Setelah itu, korban tidak muncul kembali kepermukaan, kata teman korban bernama Iwan Choirul Anam ini.

Korban ini sempat minta tolong, saya tolongin malah kepala saya diinjaknya hingga saya masuk kedalam air, saat itu pula saya tidak bisa bernafas dan terpaksa saya lepaskan. Saat saya lepaskan, tangan saya memegang rumput dan saya pun menepi, namun korban semakin ketengah, saya pun ditolong kawan yang lainnya.

Kebetulan kita tidak bisa berenang, dan korban akhirnya dibantu warga yang lainya. Karena panik sempat melakukan pencarian sebelum akhirnya meminta bantuan warga. Usai ditemukan, jasad korban segera dievakuasi menggunakan mobil menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk keperluan visum. (jamberi/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral