Putri Candrawathi di PN Jaksel, Senin (30/1/2023)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

Replik Jaksa Dibalas Duplik Putri Candrawathi, Isinya Miris

Kamis, 2 Februari 2023 - 13:45 WIB

Jakarta - Penasihat hukum terdakwa Putri Candrawathi membacakan duplik membalas replik yang diajukan jaksa penutut umum (JPU), dalam perkara pembunuhan berencana Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis mengungkapkan isi replik jaksa lebih banyak soal manipulasi peristiwa.

"Replik penuntut umum justru menunjukkan betapa tidak cermatnya dalam menganalisis fakta, keliru menerapkan peraturan, doktrin, hingga manipulasi peristiwa," kata Arman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (2/2/2023).

Arman menjelaskan manipulasi peristiwa itu terungkap ketika tidak ada alat bukti dan keterangan saksi yang berkesesuaian dalam persidangan.

Menurut dia, jaksa hanya memahami bukti persidangan hanya dengan satu keterangan saksi, yang mana seharusnya gugur dalam pembuktian.

"Padahal, tidak pernah dijelaskan keterangan yang mana saksi bersesuaian dengan lainnya. Dalam beberapa bagian, kami menemukan klaim kosong penuntut umum seolah-olah sesuatu telah terbukti," jelasnya. 

Selain itu, Arman mengatakan jaksa tidak mampu mengurai dan membantah dalil pleidoi atau nota pembelaan Putri Candrawathi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral