Sirkuit Formula E Jakarta.
Sumber :
  • Antara

Komisi E DPRD Soal Hasil Audit Formula E: Masih Ada Utang Kok Berani Untung!

Kamis, 2 Februari 2023 - 14:30 WIB

Jakarta - Komisi E Bidang Kesra DPRD DKI Jakarta tegaskan bahwa PT Jakarta Propertindo (JakPro) keliru mengatakan meraup keuntungan sebesar Rp5,29 miliar dari gelaran mobil balap listrik Formula E.

Wakil Ketua Komisi E Anggara Wicitra Sastroamidjojo atau akrab disapa Ara ini mengatakan klaim untung Rp5,29 miliar jauh dari yang sudah dikeluarkan APBD DKI Jakarta sebesar Rp560 miliar untuk pembayaran commitment fee.

“Jelas tidak benar kalau dibilang kita untung, sebab tidak adil jika tidak menghitung pengeluaran APBD sebesar Rp560 miliar kemarin, artinya masih sangat jauh,” kata dia, saat dihubungi media, pada Kamis (2/2/2023).

Apalagi JakPro disebut-sebut harus merogoh kocek sekitar Rp90 miliar untuk membayar kekurangan commitment fee di luar Rp560 miliar tersebut.

Mewakili pihaknya, Ara juga meminta JakPro agar dapat melaporkan hasil audit bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) secara resmi tentang pertanggungjawaban Formula E kepada DPRD dengan data yang lebih detil.

“Masih ada utang kok berani untung. Kami minta JakPro jangan kencang di media saja padahal laporan ke DPRD belum disampaikan, kami yang sudah minta sejak tahun lalu. Bahkan revisi studi kelayakan pun belum diberikan,” sindirnya.

Dalam hal ini, Ara menuntut JakPro mengembalikan dana APBD DKI Jakarta yang digunakan agar dapat dimanfaatkan untuk pembangunan yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral