Chuck Putranto.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Muhammad Bagas

Imbas Kasus Ferdy Sambo, Chuck Putranto: Istri Saya Dihina, Anak Jalani Pemeriksaan Psikis, Ibu Terbebani

Sabtu, 4 Februari 2023 - 07:57 WIB

Jakarta - Imbas keterlibatan kasus Ferdy Sambo atas pembunuhan Brigadir J, Chuck Putranto membeberkan kondisi yang dialami oleh keluarganya, terutama kepada ibu, istri dan anaknya.

"Saya sangat terbebani dan malu dengan apa yang saya alami yang ternyata mempengaruhi orang di sekitar saya. Terutama anak saya harus sampai dilakukan pemeriksaan psikis, dan termasuk istri saya harus mengalami ejekan, hinaan, tekanan dan kesedihan," ucap Chuck Putranto dalam nota pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jumat (3/2/2023).

Tak hanya istri dan anaknya saja yang menderita, Chuck juga membeberkan kondisi ibunya yang ikut terkena dampaknya.

"Ibu saya harus ikut merasakan dan menanggung beban akibat anaknya menjadi terdakwa," lanjutnya.

Ia juga membeberkan tentang hubungan dalam kepolisian yang kuat sehingga mempengaruhi sikap para anggota Polri. Hal itulah yang membuatnya tidak bisa menolak perintah Ferdy Sambo.

"Bagaimana hubungan senior dan junior, yang mana junior harus etika loyalitas, respek dan hierarki diimplementasikan dalam penghormatan ke senior dan pimpinan. Sehingga tidak akan ada yang mampu dan berani menolak perintah terutama jika jarak kepangkatan yang jauh antara senior dan junior. Apalagi saat itu yang memerintahkan adalah Kadiv Propam Polri berpangkat bintang dua," pungkas Chuck.

Diketahui Chuck Putranto dituntut 2 tahun penjara oleh JPU atas tindakannya yang melihat dan menyalin rekaman CCTV dari DVR. (ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral