Sejumlah nelayan melakukan evakuasi KM Putri Cikal yang terbalik di wilayah Cianjur Selatan, Jabar, Senin (11/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki gustana

Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Terbalik Di Perairan Samudera Hindia

Senin, 11 Oktober 2021 - 13:14 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Akibat dihantam ombak di perairan Samudera Hindia, tepatnya di perairan Karang Potong, Cianjur Selatan, perahu nelayan ikan Ujung Genteng KM Putri Cikal terbalik pada Minggu (10/11) Malam. Beruntung dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa, kemudi dan anak buah kapal selamat dalam kecelakaan tersebut.

"Kejadiannya malam tadi sekitar oukul 23:00 WIB. Keduanya selamat dan berenang ke tepian pantai," kata Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep JK, saat dihubungi melalui telepon jaringan selularnya, Senin.

Asep mengatakan, saat itu KM putri Cikal 01 berada di perairan Karang Potong Pantai Cianjur Selatan. Namun tiba-tiba ombak besar menghantam perahu yang mereka kemudikan sehingga terbalik.

Usai perisitwa ini kedua nelayan bernama Udep (35) warga asal Pelabuhanratu, dan Rahmat (40) warga Binuangeun, Kabupaten Lebak, berusaha menyelamatkan diri dengan berenang. Keduanya menggunakan jerigen yang ia bawa di perahu sebagai pelampung dan menepi ke pantai Karang Potong Cianjur Selatan.

Asep menambahkan, saat ini perahu KM Putri Cikal 01 sedang dievakuasi, sementara kedua nelayan yang mengalami musibah dirawat di rumah nelayan yang tidak jauh dari tempat kejadian.

"Kami para nelayan akan menjemput kedua nelayan yang saat ini dirawat di rumah nelayan menggunakan kendaraan, untuk diantarkan ke rumahnya masing-masing, sementara perahu sedang di evvakuasi oleh para nelayan lain agar bisa menepi ke pantai Ujung Genteng," kata Asep. (Rizki Gustana/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
01:25
17:29
03:50
01:56
06:42
Viral