Tim SAR gabungan evakuasi korban yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung pada minggu (5/2/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Pemancing yang Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Tim SAR Gabungan

Minggu, 5 Februari 2023 - 14:17 WIB

Jakarta - Pemancing yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung berhasil ditemukan Tim SAR gabungan pada minggu (5/2/2023) pagi tadi. Korban ditemukan berkat penyisiran yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pada radius 9 KM dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami beserta unsur SAR gabungan temukan korban pada pukul 08.20 wib pagi tadi dan untuk selanjutnya akan kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga." Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Fazzli juga menegaskan, bahwa pihaknya bersama unsur SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban yang bernama Salim Kaihan (70) dengan membagi area pencarian menjadi tiga titik.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung hingga radius kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan upaya sisir darat di sepanjang bantaran ciliwung hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian. Sementara, tim ketiga melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air melalui proses penyelaman dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Upaya pencarian ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Pasar Minggu, TRC BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, SAR MTA, Korgad Rescue, BMI, CAT Rescue, HI, Nakama Rescue, BAZNAS, Redkar Jakarta Barat, dan Masyarakat Sekitar.

Diketahui korban yang bernama Salim Kaihan (70) dikabarkan tenggelam pada jumat (3/2/2023) sekitar pukul 12.25 WIB berdasarkan keterangan saksi mata yang sedang memancing di Kali Ciliwung, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral