Direktur Utama Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID, Hendi Prio Santoso..
Sumber :
  • Istimewa

RDP Komisi VII, Dirut MIND ID Jawab Soal Utang Pajak di Saka Energi saat menjabat di PGN

Senin, 6 Februari 2023 - 22:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Utama Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID, Hendi Prio Santoso bersama dengan Direktur Utama PT Freeport Indonesia bersama dengan beberapa Direksi Anggota Grup MIND ID menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) hari ini. 

Agenda rapat antara lain membahas mengenai proyek strategis MIND ID di 2023, serta pembangunan proyek Smelter di Manyar milik PT Freeport Indonesia.

Namun, pada saat Hendi memaparkan sejumlah proyek strategis Grup MIND ID, Anggota Komisi VII Fraksi Golkar Gandung Pardiman mulanya bertanya mengenai PT Saka Energi Indonesia yang kini terlilit utang dan pajak. 

Dimana Saka Energi yang merupakan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan tidak terkait dengan holding industri pertambangan. 

"Saya minta dijelaskan tentang PT Energi Saka yang sekarang terbelit utang, denda, bayar pajak, yang nilainya mencapai USD 200 juta-an. Ini penting bagi kami karena kami was-was bapak menjadi direktur MIND ID saya was-was. Untuk itu biar tidak was-was saya ingin penjelasan, bagaimana duduk masalahnya Energi Saka," katanya dalam RDP di Komisi VII Jakarta, Senin (6/2/2023).

Hendi lantas mengatakan, dirinya sudah tidak menjabat sebagai Direktur Utama PGN sejak awal 2017. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral