Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (11/10/21)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Ganjar Minta Waspadai Potensi Klaster Libur Nataru

Senin, 11 Oktober 2021 - 19:36 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua pihak khususnya para kepala daerah di wilayahnya untuk mewaspadai potensi adanya gelombang ketiga Covid-19. Hal itu terkait akan ada sejumlah perayaan keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru.

"Semua harus melakukan persiapan agar tidak terjadi gelombang ketiga. Persiapan paling bagus adalah dengan mempercepat vaksinasi. Selain itu pembelajaran tatap muka juga saya minta terus dipantau ketat," kata Ganjar setelah rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (11/10/21).

Ia mengungkapkan bahwa telah berkomunikasi dengan Kemenko Marinves Luhut Panjaitan, dan diminta sosialisasikan hal tersebut agar jangan sampai ada gelombang ketiga klaster nataru.

Salah satu langkah antisipasinta adalah dengan menggenjot vaksinasi. Selain itu, Ganjar juga meminta pada para kepala daerah di wilayahnya untuk tidak mengendorkan pengawasan.

“Saya sampaikan kepada kawan-kawan para Bupati Wali Kota, agar diantara mereka juga tidak lengah terhadap pengawasan masyarakat. Masker yang paling utama nih nggak boleh dicopot,” tegasnya.

Ia meminta agar penggencaran sosialisasi terkait prokes harus dimulai dari sekarang. Agar saat libur panjang nanti, masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan aman.

"Mereka yang beraktivitas secara ekonomi, mungkin ibadah, di sekolah mereka tetap berada dalam kondisi prokes yang ketat. Itu poin-poin yang hari ini menurut saya penting untuk kita sampaikan,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral